LUPH JUMP

LUPH JUMP

Monday, March 19, 2012

REPOTNYA JADI GURU

udah setahun lewad aku jadi pengajar di 2 smk *negeri and swasta*
baik negeri maupun swasta sama....namanya juga anak smk anak yg beranjak dewasa....anak yg pengen tau segalanya, so kalo kita sebagai pengajar tidak mengarahkan mereka, pasti mereka salah jalan dech

itulah tugas guru....kalo orang jawa bilang guru adalah orang yg untuk di gugu dan ditiru, intinya guru harus jadi panutan dan contoh bagi muridnya....

tapi karna guru juga manusia....so....perasaan sebel, BT, marah, dan bosen pasti juga ada....sama kayak yg aku rasakan apalagi kalo udah ngajar di smk swasta....hari selasa lagie....puft *eitz gag boleh ngeluh*

hari selasa merupakan hari perjuangan dalam 1 minggu....dalam sehari untuk semester ganjil aku menghabiskan waktu 10 jam pelajaran *10 x 45 menit* untuk menghajar....belum lagi jam 1 adalah kelas yg super duper besar, siswa nya hampir 50-an...jam 3-4 agag nyantai, tapi kalo udah kumat nakalnya sama aja....jam 5-6 ini dech, kelas sumbernya kenakalan....masuk jam 5-6 yg kurasakan langsung suara habis, ngantug, males, pengen buru-buru selesai karna cuman segelintir anak yg ngeh sama pelajaranku *kimia*....udah githu penggembiranya di kelas itu banyaaaaakkkkk banged....eitz, perjuanganku belum selesai.....kelas sore jam 11-12 ini juga sama anaknya gag pernah memperhatikan blazzz....mereka udah berasa pinter gag ngehargai aku blaz....lanjut jam 13-14 anaknya lumayan diem, tapi diem nya karna gag ngerti....kelas terakhir dengan kondisiku tenagaku yg udah terkuras habis, di dukung dengan anak yg ehm apa yach, kurang ngerti dech lebih enak....

yupz....tapi ini adalah jalan yg udah aku pelajari....udah bertahun-tahun aku belajar, dan kesuksesan ku akan dibuktikan saat aku bekerja dan berbaur dengan masyarakat....bisa gag aku diakui dan dihargai oleh murid, teman kantor, atasan dan orang awam lainnya....kalo gag bisa percuma....meski IPK kecil kalo diakui oleh masyarakat menandakan kita pinter, tapi meski kumlot dengan IPK 4,00 kalo dimasyarakat gag diakui sama aja kalo kita gag pernah sekolah....

INTINYA..... --->>> KEPINTARAN KITA AKAN TERBUKTI SAAT KITA BERKERJA DAN BERBAUR DENGAN MASYARAKAT....

semoga aku jadi orang yg pinter.....amien

1 comment:

  1. hemm...salam kenal Dania, kalo boleh tahu, ngajar di daerah mana sih? kok muridnya seperti itu?

    ReplyDelete